Senin, 12 September 2011

Pemeriksaan Golongan Darah

Kegiatan dilatarbelakangi akan pentingnya pengetahuan golongan darah yang kurang oleh masyarakat. Padahal, pengetahuan mengenai golongan darah sangat diperlukan terutama dalam masalah administrasi sipil (pembuatan SIM) maupun situasi yang tidak terduga.
Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Juli 2011. Hari Sabtu dipilih karena masyarakat Desa Karangrejo biasa libur dari aktivitas bersawah. Sosialisasi dilakukan dengan metode undangan kepada perangkat (Kepala Dusun dan RT). Sosialisasi secara langsung kepada masyarakat melalui kegiatan PKK di setiap RT. Hal tersebut bertujuan untuk meratakan informasi mengenai adanya program pemeriksaan golongan darah oleh tim KKN PPM UGM 2011.
Pemeriksaan golongan darah bertempat di Balai Desa Karangrejo. Balai Desa terletak di tengah desa sehingga memudahkan akses masyarakat di setiap dusun untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan pemeriksaan golongan darah berjalan cukup lancar. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan dibantu dua tim medis dariPMI Kabupaten Kebumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar